Review Sarung Tangan Respiro Ignition dan Minitrip to Kaligua

Review Sarung Tangan Respiro Ignition dan Minitrip to Kaligua

Review Sarung Tangan Respiro Ignition oleh Kasamago

Referensi : //kasamago.wordpress.com/2012/05/21/review-sarung-tangan-respio-n-minitrip-to-kaligua/

Setelah berhasil mendapatkan Jaket Respiro DETRO R1 dan mengulasnya, ane pun dikonfirmasi mendapat ‘hadiah’ dari Respiro berupa sarung tangan. Setelah menunggu 3 hari dan 4 malam, paket akhirnya tiba dengan ajaib karena tiba-tiba sudah muncul dibawah pintu. Senang rasanya dapat sarung tangan baru, Malam nya baru sempat dibuka paketnya, dan Bagus!, bentuknya stylish dan ada pola merahnya. Setelah ditelusuri ternyata sarung tangan ini bertipe IGNITION seharga  76.000 rupiah (UPDATE : Harga sekarang adalah Rp. 88.000,-).

Dari informasi di websitenya, sarung tangan ini terbuat dari bahan berkualitas yang disebut “Soft Shell” Micro Polyester (Bagian Luar) ditempel/bonding dengan Micro Poly Fleece di bagian dalam, sehingga nyaman dipakai dan tidak licin ketika menggenggam grip sepeda motor. Logo Respironya dibuat dengan 3M Reflective (model lama). Apalagi baru pertama kali saya punya sarung tangan yang ada packing kardusnya, selama ini saya beli sarung tangan di pinggir jalan yang ga ada bungkusnya sama sekali, serasa sarung tangan produk import.

Hari Kamis saat Liburan tanggal merah, waktu yang tepat buat ngetest sarung tangan Respiro IGNITION ini. Pas banget ketika diajak jalan-jalan ke Perkebunan teh Kaligua di Peguyangan Bumiayu, Brebes. Bahan sarung tangannya termasuk tebal, mirip ama sarung tangan kulit, Ukuran L nya pas sekali ditangan, bahan dalamnya adem dipake, pokoknya nyaman lah. Dibagian telapaknya ada lapisan keras biar tidak licin. Ketika memasuki jalan menuju kaligua yang konturnya naik turun dan menanjak ditambah kondisi jalan yang tidak merata, ada yang mulus dan ada yang berlubang parah, otomatis menuntut kekuatan tangan agar motor melaju lancar dan performa sarung tangan ignition ini teruji disini.

Selain modelnya yang keren, keunggulan utama yang ane rasakan adalah tidak panas dan gerah saat berkendara dengan waktu yang cukup lama, tetep adem. Overall, oke banget. Liburan singkat ke Kaligua berlangsung lancar, tetapi sebuah musibah hampir saja terjadi ketika pulang, yang harus menempuh jalanan menurun tajam sepanjang 14 km. Ketika melalui jalan mulus, fine2 aja, nah adrenalin meningkat pas jalanan turunan dengan kondisi jalan rusak parah, saat itu ada 4 motor (termasuk ane) yang beriringan, semuanya jalan pelan2, tangan kiri ane yang jarinya masih ada pen nya mulai terasa banget sakitnya, kemampuan mengatur rem dan laju motor sudah berkurang drastis, hasilnya motor ane memblandang tak direm ,jarak 2 meter ada motor, disisi kiri nya ada truk yang lagi ganti ban (Jiaah.. nasib, posisinya bener2 lagi ga mujur), refleks banting steer ke pinggiran jalan ketimbang nambrak motor didepan, goncangan hebat tak terhindarkan, feeling dah yakin pasti jatuh.. Alhamdulilah ga terjadi, selamat… selamat… masih diberi keselamatan sama yang maha kuasa. Sepanjang perjalanan setelah kejadian ini, ane berpikir untuk terus meningkatkan kemampuan riding dan salah satu yang utama, mengenali medan yang akan dilalui..

Kesimpulan Akhir ngetest sarung tangan respiro nya adalah Nyaman dipake, bentuknya keren, dan terbuat dari bahan berkualitas. Tapi tetap ada kekurangannya loh hehehe.. yaitu belum anti air. Well, salut ama after sales dari Respiro yang memberikan bonus bagi pembeli yang telah mereview produknya. Semoga kedepan, produk dan after sales Respiro semakin ditingkatkan lagi, misalnya dengan membuka outlet/gerai di kota-kota yang memiliki peluang pasar besar. So, nih sarung tangan memang Recomended untuk dimiliki…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *