Necktube, Base Layer dan Jaket Panama R3 Dari Respiro oleh Kobayogas

Necktube, Base Layer dan Jaket Panama R3 Dari Respiro oleh Kobayogas

Product Review : Necktube, Base Layer dan Jaket Panama R3 Dari Respiro (KBY – Kobayogas)

Referensi ://kobayogas.com/2014/03/05/product-review-neck-tube-base-layer-dan-jaket-panama-r3-dari-respiro/

10.6-kobayogas-in-action-cbr

Respiro memang terkenal sebagai produk dalam negeri yang ciamik dan kompeten untuk melakukan kegiatan bermotor (ridingwear). Harganya yang terjangkau membuatnya menjadi pilihan utama Biker Indonesia. Sudah cukup lama saya menginginkan jaket yang mumpuni untuk riding dan touring, setelah sempat punya Contin Speedtrap yang cenderung berat dan panas itu, KBY gak punya lagi jaket yang menggunakan protector. Ingin punya jaket berprotektor yang tidak terlalu berat dan tidak panas tapi tetap aman dan nyaman dipakai.

10.3-kobayogas-jaket-contin-speedtrap

Ringan dan tidak panas sudah diwakili oleh jaket kulit, enak sih hanya berasa kurang aman pada saat berkendara. Kalau pergi dekat-dekat sih jaket hadiah Kawasaki juga masih ada (panas nih jaket, sumpah dah). Nah kalau yang aman alias safety belum terwakili, jaket import merek terkenal semacam RS-Taichi dan Komine masih bikin bengong harganya, Bisa saja paksakan beli tapi kepulan asap dapur menjadi taruhannya.

Pada hari Sabtu tanggal 1 Maret 2014 kemaren, saya dan kawan-kawan cuci mata dan refresing ke Pasar Jongkok Otomotif (PARJO) di parkir timur senayan. Pada suatu stand saya melihat merek RESPIRO-RIDINGWARE, awalnya malah ngasih tau teman yang lagi mencari sarung tangan, siapa tau ada cucok. Iseng lihat-lihat mata tertuju pada jaket warna hitam dengan sentuhan sedikit warna abu dan merah pada resleting depannya.

Kesan pertama, ketika di pegang, ada protektornya di siku dan bahu, begitu di tes pakai ukuran M, enggak tau kenapa, langsung jatuh cinta, jatuhnya pas di badan, modelnya pun sedikit indie yang sedikit pendek di bagian bawah, cocok dan stylish banget, mirip saya… :)
Saat dipakai, tidak terasa panas di badan, padahal cuaca hari itu sangat panas sekali, cocok nih, langsung bungkus, sekalian dengan Neck Tube dan Base Layer nya. Total harga setelah diskon menjadi 875,500.

Base Layer dan Neck Tube Respiro

Jaket Respiro Panama R3 dan Base Layer KBY tes langsung hari Minggu-nya tanggal 2 Maret 2014 meluncur ke acara test ride New Honda Supra X 125 PGMFI di bilangan Cibubur. Berangkat sekitar pukul 9 lewat, cuaca cerah dan terik. Yang KBY rasakan tidak ada sengatan hawa panas berlebih dari dalam jaket. Berarti kolaborasi Base Layer + Panama R3 yang ada air flow di bagian depan sukses nih. Tapi sampai di lokasi ya tetap aja baju katun yang dipakai diluar base layer cukup basah, base layer-nya pun ya ikut basah, namun ini bagusnya, tidak menunggu dijemur, base layer kering dengan sendirinya. Joss …

10.5-kobayogas-pakai-jaket-respiro-panama

10.4-kobayogas-respiro-base-layer

Necktube, saya coba pakai dua kali, Senin tanggal 3 Maret 2014, saat di dalam ruangan kantor kebetulan AC-nya dingin, jadi keren deh pakai neck tube, serasa jadi trensetter, lalu pulangnya karena lembur, pukul 8 malam  dicoba juga juga si Necktube. Bahannya agak terlalu panjang dan terlalu tebal, tapi karena bisa menjadi masker juga ya panjangnya bisa termaafkan, sedangkan tebalnya ternyata tidak sampai mengganggu leher dan helm.

10.1-kobayogas-persiapan-respiro-panama

Secara keseluruhan,  KBY puas deh memakai ketiga produk ini, hanya disarankan untuk necktube jangan dipakai siang hari, cukup panas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *