Review Jaket Respiro TOURAGE Blue Adytia Hastungkoro

Review Jaket Respiro TOURAGE Blue Adytia Hastungkoro

Sharing Pengalaman Memakai Jaket Respiro Tourage Blue

Referensi : //adityahastungkoro.wordpress.com/2012/07/09/review-jaket-respiro-tourage-blue/

Hallo Brother Biker sekalian, melalui blog ini saya akan sharing pengalaman mengenai penggunaan Jaket Respiro seri TOURAGE warna Biru. Ya, Memang seri lawas, dan mungkin saat ini pun sudah tidak diproduksi lagi. (UPDATE Redaksi : Hingga saat ini seri tourage masih tetap diproduksi, karena termasuk line up jaket respiro kategori Best Seller). Sebenarnya sudah sekitar 2 bulan yang lalu saya membeli jaket ini, dan saat itu jaket ini pun sudah termasuk stok lama (UPDATE Redaksi : Karena saat ini warna biru belum diproduksi lagi). Tapi entah mengapa perhatian pertama saya ketika berada di Outlet RESPIRO RIDINGWARE di Jalan. Gejayan, Yogyakarta langsung tertuju pada Jaket Respiro TOURAGE Biru tersebut tersebut, yang kebetulan warna biru merupakan warna kegemaran saya.

10.1-jaket-respiro-tourage-blue-depan-belakang

Sekitar 30 menit saya bingung memikirkan dan mencari alternatif lain, tapi pilihan tetap jatuh ke Respiro TOURAGE Biru lagi, nampaknya memang sudah jodoh kali ya. Dan akhirnya, saya memantapkan hati untuk meminang jaket respiro TOURAGE Biru yang menurut saya modelnya stylish namun tetap sporty. Lalu, oleh kasir di outlet tersebut saya juga ditawari menjadi member Respiro yang bisa berkesempatan memenangkan hadiah undian, Namun karena terlalu sibuk dengan rutinitas sehari-hari, akhirnya poin saya tidak sempat ditukarkan dengan undian, menyesal juga sebenarnya.

Alright, sekarang kita bahas kesan menggunakan jaket ini. Sebelumnya, berikut ini spesifikasinya :
– Termasuk Kategori : Windproof Jacket
– Polyester (Outer), 15 micron PU Film (Tengah), Micropoly Fleece (Dalam)
– 3M Reflective Webbing
– Ada Saku dalam (Double Side)
– Ringan & Mudah di Lipat
– Anti Angin 100% dan Anti Air 90% (Air masih dapat masuk via jahitan jika hujan deras)

Dilihat dari segi desainnya, menurut saya jaket ini sangath elegan dan terlihat “mahal” dengan 15 Micron PU Film (Tengah) dan 3M Reflective Webbing di bagian dadanya. Hal lain yang sangat saya sukai pada jaket respiro Tourage ini adalah adanya ventilasi dari saku samping yang secara langsung terhubung dengan bagian dalam jaket (UPDATE : Saku dalam terbuat dari bahan Mesh sehingga ketika dibuka udara dapat masuk melalui saku), sehingga saat keadaan panas dan berkeringat, akan terasa hembusan angin masuk melalui saku tersebut, dan inilah kelebihan utama jaket respiro ini menurut saya. Terlebih lagi, terdapat 2 saku dalam yang bisa digunakan (Update: saku double side, sehingga dapat digunakan luar dan dalam). Di website nya pun respiro menjamin untuk jaket tersebut anti-angin 100%. Memang saya pernah membuktikannya ketika berkendara jam 1 malam saat pulang dari Wirobrajan menuju ke Gunungkidul yang menurut saya sangat dingin ketika malam. Namun, Anti-angin bukan jaminan untuk anti dingin, memang angin sama sekali tidak masuk ke bagian dalam jaket, Namun suhu dingin dari luar tetap dapat menusuk ke bagian dalam badan. Wajar saja, karena jaket ini cenderung tipis didesain agar mudah dilipat dan ringan (UPDATE : Merupakan jaket respiro tipe lama yang menggunakan bahan dalam waffle, bukan Model saat ini yang cenderung lebih tebal dan hangat, karena menggunakan bahan dalam Micropoly Fleece).

Dipakai saat hujan..? ya, saya sendiri belum pernah mencobanya, sayang kalau dipakai pada saat hujan, tapi pernah sekali saya tes dengan membasahi lengan saya di keran wastafel, dan ternyata memang tidak rembes kecuali dari jahitan… :D.

Oke, secara keseluruhan, saya pribadi sangat menyukai dan cocok dengan jaket ini. Saat siang yang terik dan malam yang dingin (asal tidak ekstrim) jaket respiro TOURAGE ini sangat dapat diandalkan. Bagi teman-teman yang punya pengalaman dengan jaket respiro tipe lain atau merk lain, monggo di sharing pengalamannya. Always keep safety riding, Brother.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *