Review Jaket Respiro Skelter R3 Motobikerz

Review Jaket Respiro Skelter R3 Motobikerz

Motobikerz – Pengalaman Pakai Respiro Skelter R3

Sumber : //motobikerz.com/archives/3262

1.1 foto bersama dengan peserta

Berikut pengalaman singkat Motobikerz memakai Jaket Respiro Skelter R3 (Technical Jacket) ketika menjalani kegiatan touring bersama teman-teman blogger otomotif yang bertemakan “Fun Riding Blogger Goes To Pelabuhan Ratu – Ujung Genteng” pada 11-13 April 2014 yang lalu. Motobikerz cukup beruntung bisa menggunakan jaket Respiro yang dikirim langsung oleh pabrik Respiro di Cimahi Jawa Barat. Selain mendapatkan jaket juga Base Layer (baju dalam), Gloves (sarung tangan), Kupluk dan Cap yang semuanya dipakai Motobikerz selama acara turing (sudah mendapat titipan) hehehe… :).

Sepanjang perjalanan, cuaca berganti diselingi dengan awan mendung dan hujan gerimis. Menurut penulis cuaca yang paling menyebalkan adalah ketika akan meninggalkan daerah Ujung Genteng pada hari Minggu, 13 April 2014 dimana saat itu kawasan Ujung Genteng sedang dalam kondisi turun hujan yang cukup deras. Bagi peserta Fun Riding,

jika mau start berkendara dalam kondisi cuaca hujan rasanya hal ini benar-benar tidak mengenakan, Tapi apa boleh buat, Motobikerz patuh pada pelaksana acara dan mengikuti start bareng pada pukul 09.30 walaupun kondisi hujan sedang gerimis. Semua rekan blogger pakai jaket hujan warna kuning, tapi hanya motobikerz sendiri yang tetap menggunakan jaket Skelter R3 warna merah tanpa dilapis jaket hujan yang ada. Rute yang dilewati kebanyakan jalan berlubang, sehingga jaket cepat kotor kena cipratan dari motor yang lain yang melintasi genangan.

Mendalam Tentang Jaket Respiro Skelter R3

Setelah satu setengah jam perjalanan, rombongan peserta kemudian berhenti untuk menunggu rekan biker yang tertinggal cukup jauh. Disini motobikerz baru bisa merasakan ada sedikit rembesan di bagian dada dan perut, serta bagian pergelangan tangan yang merembes melalui jahitan. Motobikerz pun memahami sepenuhnya bahwa Jaket Respiro Skelter R3 terbuat dari bahan Polyester dengan Lining Mesh, dan jaket ini sebenarnya mempunyai keunggulan sebagai jaket windproof (tahan angin), dan bukan sebagai jaket waterproof (tahan air), walaupun kainnya mempunyai spesifikasi tahan air. Jadi, para bikers jangan berharap terlalu banyak, kalau lagi hujan deras dianjurkan pakai jas hujan saja. Keunggulan jaket Skelter R3 ini sudah dilengkapi body protector di bagian lengan dan pundak. Rasanya cukup adem, apalagi ketika melewati dataran tinggi dan hawa sejuk yang masuk ke dalam bagian jaket, membuat motobiker semakin nyaman dan aman berkendara dengan kecepatan yang tinggi sekalipun. Setelah motor diparkir dan jaket dibuka, beberapa saat ngobrol-ngobrol sambil istirahat sekitar 15 menit di sebuah warung, tak terasa baju dalam (layer Respiro) warna hitam berlengan panjang yang dipakai motobikerz ternyata sudah kering, tanpa harus dipanasi atau dijemur lagi.

1.3 foto dengan skelter jaket respiro

Motobikerz mengamati beberapa rekan biker yang juga pakai base layer Respiro, dan mereka juga merasakan pengalaman yang sama dengan motobikerz, Alasan menggunakan base layer tersebut saat touring adalah karena keringat di badan atau basah karena rembesan air hujan akan cepat kering apalagi ketika jaket sudah dilepas. Dari pengalaman tersebut, motobikerz dapat memberikan rekomendasi agar para biker bisa menggunakan Jaket Respiro, apalagi saat ikut touring. Dan kalaupun mau dipakai untuk kegiatan harian juga tidak masalah, hanya soal selera saja.Tapi biker jangan lupa juga menggunakan untuk menggunakan Base Layer (baju dalam) dari Respiro karena dengan layer ini, masalah badan basah karena keringat ataupun basah karena kena air hujan akan sangat cepat mengering.

Tips Membersihkan Jaket Respiro

Setelah pulang ke rumah motobikerz.com tak lupa menyuci jaket Respiro Skelter R3 tersebut. Perawatan jaket respiro ini sangat mudah dan tidak sulit, hanya diperlukan ketelitian yang baik. Motobikerz menggunakan sedikit detergent khususnya pada bagian-bagian yang kotor (kena becek) dan disikat dengan lembut. Yang penting, jangan sekali-kali menggunakan mesin pengering. karena hal ini akan cepat merusak film/coating dari jaket. Coating sangat penting bagi kemampuan waterproof dan windproof dari jaket Motor Respiro.

1.5 mencuci jaket part 2 1.4 mencuci jaket respiro

Saya pun membersihkan hanya pada bagian-bagian yang kotor seperlunya khususnya pada bagian depan dan lengan, dan hanya menggunakan sikat lembut dalam membersihkan jaket. Tekniknya hanya disikat secara halus, tidak perlu ditekan secara keras, karena bahan kain yang dgunakan tidak menyerap kotoran sehingga mudah dibersihkan.Setelah ituuntuk proses pengeringan cukup diangin-angin saja di jemuran (jangan terkena sinar matahari langsung). Demikian review dari kami semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *