Review Jaket Respiro Luska, Kombinasi Desain dan Fungsi

Referensi : http://iwanbanaran.com/2012/05/09/review-jaket-respiro-luska-kombinasi-desain-dan-fungsi/

Respiro, merupakan merk official yang dipakai team Ring of Fire ini sedikit demi sedikit mampu menyita perhatian para bikers di indonesia. Awalnya IWB sempat penasaran sebab banyak para sesepuh Blogger mengenakannya untuk mobilitas sehari-hari. Desainnya yang apik namun simpel dan sederhana ternyata mempunyai fitur yang tidak bisa dianggap main-main. Pantas saja mereka wira-wiri kerasan mengenakan si Jaket Respiro ini. Emangnya apa saja kelebihannya…??
Satu Jaket Respiro tipe Luska resmi sudah berada di tangan IWB. Luska sendiri adalah jaket buat cewek/ladies. Yah, memang sengaja brosis sebab nyonya IWB sedang membutuhkan pelindung luar tubuh untuk mengendarai motor. Apalagi dalam klaim produsen, Respiro Luska dicantumkan mempunyai kemampuan menahan angin dari luar hingga 10 CFM. Berarti angin yang menembus material hanya 10 cubic feet/menit.cukup kecil brosis. Selain itu material bahan luar yang digunakan juga tahan air. Mau diserang gerimis sampai 45 menit juga tidak akan masuk kedalam. Tapi tidak disarankan menerjang hujan deras sebab dari sananya memang bukan berfungsi sebagai jas hujan. Yang lazim ditemui air merembes masuk melalui sela-sela jahitan.
Sebagai informasi, Respiro Luska terdiri dari 3 layer (3 lapisan).yang disebut outer, membran, serta lining fleece. Opo to kuwi?. Outer kalau bahasa gampangnya kain material luar. Sedang membran?.nah ini yang paling penting. Sebab kunci dari kekuatan windproof serta waterproof berasal dari membran. Pori-pori membran berukuran 20 micron…cukup kecil untuk menahan air namun cukup besar untuk mengeluarkan uap keringat. Sedang lining fleece adalah kain lembut pelapis dalam yang berfungsi meningkatkan kenyamanan pemakai. Kontak kulit tangan dijaga agar soft alias lembut bagi user. Segudang fitur tersebut menjadi strength point rata-rata dari jaket Respiro ini. Terus bagaimana test secara nyata ?.
Sejauh ini nyonya IWB cukup puas. Testimoni yang ia ungkapkan mengatakan bahwa jaket bisa berfungsi sesuai keinginan. Walaupun ringan dan tipis, Jaket Respiro Luska ternyata mampu menghangatkan badan pada saat cuaca sedang dingin ketika sedang berkendara. Jaket lain butuh ketebalan untuk menahan angin dari depan, produk buatan anak bangsa ini tidak perlu (dikarenakan adanya membran tersebut). Asyiknya lagi…Respiro membekali adjustable cuff tab terbuat dari karet sehingga pergelangan tangan bisa ditutup rapat mencegah angin masuk kelengan. Untuk safety, tulisan “Respiro” ternyata glow in the dark alias bersinar waktu gelap ketika terkena cahaya. So, desainnya yang mewah membuat si Luska tetap cocok dipakai riding atau jalan-jalan ke Mall sekalipun.
Sayang, untuk kebenaran menahan air gerimis hingga 45 menit belum bisa dibuktikan. Mungkin lain waktu brosis. Kemudian dari sisi pricing.jaket ini dibanderol dengan harga lumayan mahal bagi sebagian orang. Dengan banderol harga 345 ribu, Respiro Luska berhasil mengkombinasikan fungsi dan desainm sesuatu yang jarang kita temui dijaket lain yang cenderung tebal. (iwb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *