Review Jaket Respiro DR-VENT Oleh Suka8motor

Review Jaket Respiro DR-VENT Oleh Suka8motor

Impresi Memakai Jaket Respiro DR-VENT

Referensi : //suka8motor.wordpress.com/2014/03/12/mencoba-produk-jaket-respiro/

Hampir empat tahun saya mengendarai motor dengan menggunakan jaket bomber pilot. Jaket yang modelnya seperti jaket kulit yang digunakan oleh pilot pesawat tempur. Bedanya jenis jaket yang ini berbahan parasut yang tebal. Keunggulan jaket bomber ini ini ya anti angin. Hanya saja tebalnya kalau dipakai pada musim kemarau yang panas ditambah macetnya kota Jakarta bisa mengakibatkan efek “Sauna“. Keringat mengucur deras di badan, baik pada saat berangkat maupun pulang kerja. Kalau malam memang cocok menggunakan jaket ini, karena hangat dan tebal.

11.5-resleting depan-dr-vent

Karena adanya urgensi kebutuhan akan jaket motor yang anti angin dan anti air (dalam batasan dapat menahan gerimis) serta tidak panas, maka akhirnya saya memutuskan untuk mencari jaket yang sesuai keinginan saya tersebut. Setelah mencari lebih dari sebulan ketemu juga merek jaket lokal yang pernah saya lihat sangat bagus modelnya. Merek tersebut adalah Respiro Ridingware. Memang banyak merek lain tetapi saya tidak ada waktu untuk berbelanja ditambah sudah mulai mendekati musim kemarau yg cukup panas maka saya memutuskan untuk mampir ke outlet respiro di bilangan mencong dan ternyata model yang saya inginkan masih kurang karena kehabisan stok. Penjaga toko merekomendasikan ke daerah pasar minggu ada outlet yg masih ada stok sesuai kebutuhan saya. Setelah sampai di daerah pasar minggu (tepatnya di sepanjang jalan suaka margasatwa) saya masuk ke toko dan akhirnya menemukan ada dua pilihan yang sesuai kebutuhan saya. jaket respiro Tipe DR-Vent dan Air Intake. Pilihan saya akhirnya pilihan jatuh ke tipe DR-Vent, karena warnanya tidak hitam kelam. Meski Air Intake warnanya sama tetapi saya lebih memilih Jaket Respiro DR-Vent tersebut.

Berikut Penampakannya dari jaket ini :11.1-dr-vent-dan-sarung-tangan

Lubang sirkulasi yang bisa disetel buka penuh atau tutup semua dengan bantuan Zipper :11.2-dr-vent-ventilasi-samping

Sirkulasi bagian belakang :11.3-ventilasi-belakang-dr-vent

Ada Stripping 3M Reflective dan logo RESPIRO pada bagian depan dan belakang yang memantulkan cahaya jika terkena cahaya di malam hari, akan cukup memberi sinyal bagi pengendara lain. jaket respiro DR-VENT memiliki saku kanan-kiri bagian luar dan ada bagian dalam saku sebelah kiri namun agak sulit ketika mengambil hp atau kartu parkir jika meletakkanya di kantong dalam tersebut, maka saya lebih memilih menggunakan kantong luar untuk menyimpan.

11.4-kantong-saku-bawah-dr-vent

Yang patut dikutip, jaket ini memang tidak sepenuhnya tidak panas, tapi karena bahan yang juga anti air, jadi ketika macet masih dapat memungkinkan pengendara keringatan. Ketika berkendara saya merekomendasikan untuk membuka ventilasi pada kedua sisi jaket sehingga sirkulasi udara dapat masuk ke bagian dalam jaket tersebut dan mendinginkan keringat. Penulis tidak mempromosikan merek ini tetapi memang membeli untuk keperluan pribadi dan sekedar berbagi informasi semata. Untuk harganya silahkan lihat pada websitenya, selamat berbelanja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *