Review Jaket dan Glove Respiro (Raintech R2 dan Ignition)

Referensi : http://motorsayatromol.wordpress.com/2011/12/30/review-jaket-dan-glove-respiro/

Sebenarnya saya menulis ini sudah amat sangat terlambat, soalnya beli jaket dan sarung tangan ini saja dari tanggal 27 November 2011 kemarin, tapi ya tidak ada salahnya sih… sekarang ini lebih ke arah review produknya.
Jadi, bulan November yang lalu, saya main-main ke Toko Respiro Bandung di jalan Lengkong Besar. Kebetulan juga memang lagi butuh jaket dan sarung tangan. Jaket yang biasa saya pakai yaitu jaket tipe kain, memang tebal, tapi kalau hujan, mantap dah basah dan beratnya. Lalu sarung tangan kulit yang biasa saya pakai juga sudah mulai sobek dan lepas jahitan-jahitannya. Jadi terpikir juga buat mencari pengganti yang baru. Akhirnya ada 2 item yang saya beli di sana.

1. Jaket, yang saya beli adalah tipe Jaket Respiro Raintech R2, warna hitam cokelat. Saya ambil size S karena ukuran tubuh yang kecil Klaim Respiro sih, jaket ini dirancang tahan air dan angin mendekati sempurna. Bahan jaket dari Nylon, dan jahitan-jahitannya telah diseal (katanya untuk mencegah rembesan air hujan masuk jaket melalui jahitan). Selain itu juga ada Sablon Reflective 3M yang memantulkan cahaya, untuk tujuan safety riding di malam hari. Dengan berbagai kelebihan itu, ditambah harga yang termasuk tidak terlalu mahal (lihat Respiro Ring of Fire sampai harga 800 ribu), akhirnya saya beli deh. Saat dipakai, memang benar jaketnya sendiri tahan angin, tapi sayang angin masih dapat masuk melalui kerah di bagian atas jaket, mungkin karena kerahnya kurang tinggi, ketika kerah saya tekan ke arah leher (dengan maksud menutup celah), sama sekali tak ada angin masuk. Soal klaim waterproof, ini dia yang bikin saya cukup puas. Jaket ini memang cukup bisa menahan air, saat hujan deras juga tidak terasa basah. Hanya memang, ketika buka jaket di rumah, terlihat ada air sedikit rembes ke sisi dalam, tapi hanya sedikit. Cukup wajarlah untuk ukuran jaket harian merangkap jaket hujan darurat, dan kelebihan jaket ini yang paling saya suka adalah, gampang dilipat, jadi bisa dimasukkan ke tas dengan mudah. Overall tak ada produk yang 100% sempurna, dan saya cukup puas juga memakai jaket respiro ini.
Buat yang ingin liat jaketnya monggo, ini gambarnya :

Tampak Depan :

Tampak Belakang :

Close Up Jaket :

2. Glove alias sarung tangannya. Untuk sarung tangan saya beli tipe Ignition yang berwarna hitam. Bahannya dari kain, tapi nama ilmiah bahannya saya kurang tahu (red : soft shell mircro polyester). Sarung tangan ini saya beli ukuran M (paling kecil), dan ukuran ini pun masih kepanjangan sedikit untuk ukuran jari saya. Untuk masalah bahan lumayan nyaman juga, cuma ada bagian yang sedikit melipat dan mengganjal di telapak tangan bagian dalam (bisa juga karena memang sarung tangan masih baru dan masih kaku). Sarung tangan ini juga tidak tahan air. Saya biasa berangkat kuliah pagi, dan sarung tangan ini cukup melindungi dari udara dingin. Dipakai bermotor pun minim selip, cukup mencengkram erat grip motor saya. Sarung tangan ini, seperti jaketnya, juga punya sablonan Reflective 3M yang memantulkan cahaya. Tapi sedikit catatan untuk Respiro, sablonan ini kurang kuat, sekarang sablonan di sarung tangan bagian kanan hanya tersisa huruf “O” saat ini, Tapi selain kekurangan-kekurangan minor tersebut, glove ini memang cukup bagus untuk dipakai. berikut penampakan fotonya :

Tampak Depan :

Tampak Belakang :

Demikian review ini saya tulis, semoga berguna bagi kawan-kawan. Salam.

5 Responses to Review Jaket dan Glove Respiro (Raintech R2 dan Ignition)
  1. hey, ternyata review-an saya kepake juga….. 😛

    btw….saya mau ngasih sedikit info soal kondisi kedua barang itu sekarang….

    setelah dua tahun lebih, jaketnya sendiri ngga ada yang robek, tetep dalam kondisi intact. Tapi rembes kalo ujan gede, terutama di bagian lengan, dan bagian perut dan dada agak rembes sedikit. Mungkin udah dibenahi di Raintech yang terbaru ya….
    tapi saya tetep pake itu buat jaket harian saya, masih tahan angin.

    sarung tangan….hmm. ujung jari mulai bolong, di sarung tangan bagian kiri, ujung jari telunjuk dan tengah.

    well…. Respiro tetep rekomen menurut saya….tingkatkan lagi kualitasmu Respiro :)

    • admin respiro online 20 January 2014 at 11:42 AM Reply

      Terima kasih Bro Vincent atas feedbacknya, mohon maaf jika sebelumnya saya copas reviewnya ga bilang2 … :). untuk Jaket Hujan memang sedang ada perbaikan, mudah2an bisa keluar model baru akhir januari ini. masukannya akan kami sampaikan ke bagian produksi, terima kasih.

  2. senang deh belanja d respiro online,
    bru tanya2 aja responnya udah cepat
    pelanggan puas
    beda sama online shop lain
    bagus,bagus,bagus
    two thumbs up deh
    tolong infox ya kalau atlanta blue xl
    dan retro blue xl
    udah ready
    salam hangat

    • admin respiro online 6 February 2014 at 2:09 PM Reply

      sama-sama mba, kami selalu berusaha melayani sebaik mungkin, nanti kami infokan jika barang yang di request sudah ready lagi, terima kasih.

    • santai mas, gapapa :)

      salut dengan Respiro yang berani menampilkan review yang jujur dari pengguna. BTW taun kemarin saya ambil lagi Respiro, Theta R2, dan biarpun engga diklaim waterproof, jaket ini menjalankan tugas dengan baik saat gerimis sampe ujan agak lebat. Masukannya paling di bagian kerah mas, ketinggiannya berasa agak nanggung, jadi suka nyangkut di tali helm. Lainnya udah enak saya rasa :)


[top]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *